BEM UIC Jakarta Mengelar Pembukaan PKKMB di Aula Bahder Djohan

Like and Share:

UICJAKARTA: BEMBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengelar Pembukaan PROGRAM PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) di Aula Bahder Djohan UIC-Jakarta, Rabu (4/09/19).

Ket. Foto: (Dari kiri ke kanan) Asrawan (Sekretasi BEM UIC), R. Dimas Sundawa (Kepala BAAK), Hamid Souwakil (Mewakili YPPIC), Bambang Marwoko (Dekan Farmasi), Musni Umar (Rektor UIC), Muksin Mahu (Ketua Panitia PKKMB)

Kegiatan PKKMB yang digelar sejak pagi Pukul, 07.00 WIB dan dilaksanakannya pembukaan Pukul 09.00 WIB ini telah dihadiri oleh Kepala YPPIC H. Edy Haryanto, SH.MH., Rektor UIC Musni Umar, Karyawan serta seluruh Mahasiswa Baru (MABA) yang ikut serta dalam pelaksanaan PKKMB.

Ketua Panitia, Muksin Mahu dalam laporan Kepanitiaanya Mengucapkan Welcome kepada semua Mahasiswa Baru yang turut bergabung dalam Proses Pengenalan Kampus.

“Selamat datang saya ucapkan kepada semua Teman-Teman Mahasiswa Baru di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, hari ini adalah hari yang sangat berkesan dalam catatan sejarah kita di UIC. Kita akan menjadi Materi Cerita untuk generasi UIC ke depan. Semoga UIC tetap menjadi tempat kita menggali potensi diri” Tutur Ketua Panitia, Muksin

Sekretaris BEM UIC, Nur Asrawan pun menyampaikan hal serupa dan menegaskan bahwa Kalian adalah Pemuda Emas Indonesia yang dipilih Tuhan untuk menjadi Mahasiswa di UIC pada sambutannya mewakili Ketua BEM.

“Kalian adalah Pemuda Emas Indonesia yang dipilih Allah sebagai Mahasiswa dari jutaan anak muda yang ada untuk menjadi Mahasiswa UIC Jakarta Pada periode 2019. Kalian adalah harapan Bangsa Indonesia dalam memajukan Indonesia ke depan yang jauh lebih baik lagi” Tegasnya sembari meneriaki Hidup Mahasiswa dan diikuti Peserta

Perwakilan Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) dan juga sebagai Mantan Ketua BEM UIC 2009, Hamid Souwakil dalam sambutannya menyampaikan rasa harunya kepada semua Mahasiswa Baru yang tengah mengikuti proses PKKMB.

“Saya secara pribadi merasa bangga dengan hadirnya ratusan Mahasiswa Baru yang hari ini saya menyaksikan semangat Pemudanya, hadir di Aula UIC dalam mengikuti proses PKKMB kali ini. Percayalah bahwa kalian adalah pilihan Tuhan. Hari ini, saya telah menyaksikan wujud impian dari sepuluh tahun yang lalu. Teman-teman, dahulu ketika saya menjadi Ketua BEM dan berada di Ruangan yang sama dengan Kegiatan yang sama pula, dengan jumlah MABA hanya 25 Orang. Saat itu, saya yakin bahwa dalam perkembangan UIC akan ada ratusan hingga ribuan orang yang akan berada dalam ruang ini. Hari ini, dengan bangga saya telah menyaksikan wujud dari Impian itu. Ini artinya bahwa UIC memiliki daya saing yang sama seperti Universitas lainnya yang berada di Indonesia” Tuturnya penuh haru.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Musni Umar dalam sambutan membuka PKKMB Periode 2019 mengatakan bahwa pendidikan sangatlah penting dalam membangun Bangsa.

“Pendidikan sangatlah penting dalam membangun Bangsa. Selamat datang dan selamat bergabung di UIC dalam menggali potensi diri untuk membangun bangsa kita, Indonesia yang lebih baik lagi” Tutup Rekor UIC dalam sambutannya.(AQ)

Penulis:
Alhams Qamarallah

Erni Bajau

Penulis-penyunting

Salam, Ini Adalah Layanan Informasi dan Konsultasi Penerimaan Mahasiswa Baru UIC Jakarta. Silakan Ajukan Pertanyaan Anda di Sini!
Waktu Layanan: Pukul 09.00 d.d 21.00 WIB
Powered by