Pimpinan Biro Umum UIC Jakarta Gelar Launching PDH dan Pemasangan Name Tag Tim Biro Umum

Like and Share:

Dalam rangka menjelang Akreditasi Institusi Universitas sekaligus menindak lanjuti hasil Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) tentang IPT. Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Hamid Souwakil melaunching dan meresmikan PDH serta memasang Name Tag Kerja Tim Biro Umum. Jakarta, Senin (21/10/19)

Proses Pemasangan PDH dan Name Tag Tim Biro Umum oleh Pimpinan Biro Umum Hamid Souwakil di Ruang Loby Rektorat

Menurut Pimpinan Biro Umum di dalam Bimtek yang dilakukan LPM beberapa bulan yang lalu menyarangkan agar masalah kebersihan Kampus, pelayanan kepada Mahasiswa maupun Tamu yang datang berkunjung ke Kampus. Semua itu harus ditingkatkan, oleh karena itu melalui Biro Umum dan Kepegawaian atau personalia Universitas. Mereka mencoba untuk meningkatkan pelayanan-pelayanan tersebut dengan mencoba lebih pada kekompakan di dalam Tim untuk melayani pelayanan kerja tersebut.

“Hari ini (21/10) kami melaunching dan meresmikan Baju serta memasang Name Tag Tim Biro Umum khususnya Tenaga Kebersihan lingkungan Kampus sebagai seragam saat bekerja”

Rencanaya, PDH Tenaga Kerja Pelayanan Kampus akan ditambahkan kembali dengan jumlah setiap pekerja akan memperoleh 3 pasang seragam dengan warna PDH khas UIC (Putih-Hijau).

Menurunya, Hal ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan Etos kerja dari Tim Biro Umum dengan harapan semua lebih semangat lagi dalam bekerja secara Tim dan kompak.

Ia pun menyampaikan bahwa diadakan PDH dan Name Tag untuk Pekerja pelayanan ini agar mereka pun juga merasa bertanggungjawab atas apa yang mereka kerjakan sebab itu adalah bagian dari identitas Mereka.

Menurutnya, PDH ini diadakan berdasarkan amatan dari Pimpinan YPPUIC Edy Harianto yang melihat akhir-akhir ini ada kerja yang baik dan mengalami kemajuan dari Tim biro umum, denganya Ia membantu mengadakan Seragam dan Name Tag kepada setiap kerja pelayanan secara pribadi.

Kepala Biro Umum pun juga berkeinginan untuk lantai satu ruang  Loby Rektorat juga harus benar-benar steril karena bangunannya dihuni oleh para Pimpinan Universitas. Dengan itu telah Ia tempatkan beberapa kariawan Tim Biro Umum dibagian pengontrolan kebersihan dan  pelayanan tamu (Resepsionis).

“Saya juga telah berkordinasi dengan kepala Biro Humas soal Resepsionis yang merupakan bagian dari tanggungjawab mereka. Dan kami hanya bisa menyediakan Timnya saja”.

Menurutnya, Hal Ini juga bagian dari efisiensi dalam berkeja untuk tidak terjadi pemborosan. Dengan itu pihaknya memanfaatkan tenaga yang ada. “Mau dan tidak semua ini untuk efektivitas kerja, Maka kami tempatkan setiap pekerja di wilayah setiap dia bekerja dan kami mitrakan dengan Humas untuk mengontrol pelayanan Tamu”.

Penulis
Al-Hams Qamarallah
Salam, Ini Adalah Layanan Informasi dan Konsultasi Penerimaan Mahasiswa Baru UIC Jakarta. Silakan Ajukan Pertanyaan Anda di Sini!
Waktu Layanan: Pukul 09.00 d.d 21.00 WIB
Powered by