Pelantikan Dekan FAI, Rektor UIC Jakarta: Harus Menjadi Motor Penggerak Untuk Memajukan FAI

Like and Share:

Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta, Prof. Musni Umar melantik Ibu Hj. Hafniati S.Pd.i., M.Kom.I sebagai pimpinan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI).

Posesi Angkat Sumpah Jabatan Dekan Baru Oleh Rektor UIC Jakarta, Prof. Musni Umar

Pelantikan yang digelar di ruang rapat Rektorat ini berlangsung pukul, 14.00 s.d. 15.00 dan dihadiri langsung oleh Kepala Yayayan PPIC, Rektor UIC Jakarta, Wakil Rektor I (WaRek I), WaRek IV dan para pimpinan Fakulats dan Prodi serta sejumlah perwakilan Mahasiswa UIC Jakarta, Jum’at (22/11/19)

Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya dan dilanjutkan kembali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor dalam menetapkan Dekan FAI sekaligus mengambil sumpah Jabatan, Sambutan-sambutan dan terakhir diakhiri dengan Do’a.

Foto Bersama Pasca Pelantikan Dekan FAI

Rektor UIC Jakarta, Prof. Musni Umar di dalam penyampaian sambutannya mengatakan bahwa saat ini UIC memiliki pimpinan Fakultas dari Kaum Perempuan telah bertambah menjadi Dua, Satu adalah Dekan FIKOM dan Duanya adalah Dekan FAI yang hari ini dilantik.

Sambutan Rektor UIC Jakarta Prof. Musni Umar

Prof. Musni pun mengatakan bahwa dilantiknya Dekan FAI ini untuk menjadi Motor penggerak dalam bekerja membantu para Pimpinan Civitas Akademik dalam memajukan UIC ke depan yang jauh lebih baik. Menurutnya, dengan hadirnya Ibu Hafniati sebagai Dekan FAI semoga dapat menjadi penggerak untuk memajukan dan bekerja dengan baik dalam memperbaiki hal-hal terkait dengan Akreditasi FAI yang lebih baik lagi.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Yayasan PPIC, H. Edy Haryanto bahwa Dekan FAI harus betul-betul menjadi Motor Penggerak untuk dapat bekerja dengan baik dalam meningkatkan hal-hal yang berkaitan dengan FAI, termasuk yang paling terpenting adalah Akreditasi.

Sambutan Kepala YPPIC H. Edy Haryanto

Beliau pun menyampaikan bahwa tentu jabatan Dekan yang menaungi Empat Program Studi (Prodi) ini tidaklah kecil, dan sangat membutuhkan kerja keras dan kerja profesional. Namun, menurut beliau bahwa jabatan Dekan ini harus disadari bahwa ini adalah bentuk salah satu kenikmatan Allah dan bukan suata kesengsaraan.   

Beliau juga menghimbau kepada seluruh Pimpinan Civitas Akademik untuk selalu bekerja bersama dan saling mendukung dalam memajukan UIC ke depan yang lebih baik dari berbagai aspek.

Serah Terimah Berkas Pelantikan Oleh Rektor UIC Kepada Dekan Baru FAI

Sebagai Dekan FAI yang baru saja dilantik, Hafniati mengatakan tentu ini bukanlah satu amanah kecil, tapi ini adalah amanah yang besar yang memerlukan kerja solid dan dukungan  dari para Mahasiswa ataupun Ke Empat Pimpinan Prodi dan para Dosen-dosen FAI. Ia melanjutkan bahwa bekerja dalam meningkatkan Akreditasi Fakultas dan Prodi adalah tanggungjawabnya dan Para Pimpinan Prodi, dengan itu ia sangat membutuhkan kerja sama dari semua Mahasiswa dan para Pimpinan Prodi dalam meningkatkan Akreditasi demi mengharumkan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Mahasiswa UIC Jakarta Fakultas FAI, Ibrahim Yusuf Fatsey

Selain itu, pelantikan ini pun mendapat apresiasi positif dari Mahasiwa FAI, salah satunya Ibrahim Yusuf Fatsey. Menurut Ibrahim, pelantikan Dekan Fakultasnya ini adalah harapannya untuk masa depan FAI ke depan. Dengan itu ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rektor UIC dan mengharapkan ada kerja profesional dari Dekan baru dalam meningkatkan Profesionalitas Dosen FAI dan Akreditasi FAI yang dapat mengharumkan UIC tercinta. 

Penulis
Al-Hams Qamarallah
Open chat
1
Silakan Chat
Salam, Ini Adalah Layanan Informasi dan Konsultasi Penerimaan Mahasiswa Baru UIC Jakarta. Silakan Ajukan Pertanyaan Anda di Sini!
Waktu Layanan: Pukul 09.00 d.d 21.00 WIB
Powered by