Universitas Ibnu Chaldun Bangun Masjid Hikmatul Ilmi dan Jadikan UIC Kampus Modern

Like and Share:

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta telah berumur 63 tahun. Dalam upaya mengejar kemajuan dan mewujudkan visi Universitas Ibnu Chaldun “Menjadi Universitas terkemuka di Indonesia, di kenal di dunia internasional, unggul dalam ilmu pengetahuan (IPTEK) dan kokoh dalam iman dan taqwa (IMTAQ),” mulai tahun 2020 akan membangun Masjid yang megah di depan kampus Universitas Ibnu Chaldun Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Dana awal sudah digelontorkan Pemprov. DKI Jakarta berupa hibah sebesar Rp 300 juta. Jika Masjid Hikmatul Ilmi ini sudah selesai dibangun, maka akan menjadi “icon” Universitas Ibnu Chaldun dan satu-satunya masjid yang menjulang tinggi dari Jalan Salemba Raya melintasi jalan Pramuka, jalan Pemuda, sampai Pulo Gadung Jakarta Timur.

Pada saat yang sama sudah selesai digambar dua gedung dengan ketinggian masing-masing 17 lantai. Gambar dan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) sudah selesai dibuat. Bahkan sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan Arab dan tim pencari dana sudah mulai jalan di dalam dan luar negeri.

Kalau Masjid Hikmatul Ilmi dan dua gedung setinggi masing-masing 17 lantai sudah dibangun, maka Universitas Ibnu Chaldun Jakarta akan menjadi salah satu universitas termegah di Jakarta.

Untuk mempersiapkan sumber daya manusia terutama tenaga pengajar, Universitas Ibnu Chaldun telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri.

Pada awal tahun 2020, Universitas Ibnu Chaldun telah mengirim puluhan dosen muda untuk melanjutkan pendidikan Doktoral di beberapa universitas di Malaysia, terutama di Asia e University.

Doa, dukungan dan bantuan masyarakat baik moril maupun materiil sangat diperlukan untuk mempercepat pembangunan kampus Universitas Ibnu Chaldun dalam upaya mengejar kemajuan seperti universitas yang telah maju di dalam dan luar negeri.

Lokasi pembangunan Masjid Hikmatul Ilmi telah diputuskan dalam musyawarah bersama dengan pengurus yayasan, pimpinan universitas dan Ikatan alumni Universitas Ibnu Chaldun.

Hadir dalam musyawarah Pembangunan kampus UIC ialah Rektor UIC Musni Umar, Wakil Rektor Bidang Akademik/Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Mahasiswa dan Alumni Rahmah Marsinah, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri Gamari Soetrisno.

Selain itu, hadir dalam musyawarah dari Yayasan Pembina Pendidikan Ilmu Chaldun (YPPIC) Edy Haryanto, Ketua Umum, Antony Hilman, Ketua Pengawas, Muhajirin Tohir, Sekretaris Umum, M. Iqbal, Bendahara Umum dan Wakil Sekretaris Hamid Souwakil.

Adapun dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Chaldun hadir Deny Agusta, Ketua Harian dan Imam Sofwan, sekretaris umum. Musyawarah pembangunan kampus UIC diakhiri dengan shalat jamaah bersama dan meninjau lokasi tempat pembangunan Masjid Hikmatul Ilmi Universitas Ibnu Chaldun.

Berikut dokumen konsep pembangunan Masjid Hikmatul Ilmi dan Kampus Modern UIC Jakarta

Post ini telah tayang di arahjaya.com dengan judul Universitas Ibnu Chaldun Bangun Masjid Hikmatul Ilmi Dan Kampus Modern

Redaksi UIC

Penulis-penyunting

Next Post

Kolaborasi Malaysia Bidang Pendidikan untuk Wujudkan Pemeratan dan Keadilan di Indonesia

Sel Jan 14 , 2020
Pada 5-7 Januari 2020, saya dan teman-teman dari Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melawat di negeri jiran Malaysia. Ada tiga program yang saya lakukan selama melakukan lawatan di Malaysia. Pertama, ke Asia e University. Rombongan dari Universitas Ibnu Chaldun yaitu Prof. Musni Umar, Rektor UIC, Dr. Gamari Soetrisno, Wakil Rektor Bidang […]
Share