UIC Luncurkan Kampanye Nasional Melawan dan Mencegah Covid-19 #StayAtHome

Like and Share:

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam rangka mewujudkan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, mulai hari ini, 4 April 2020 sampai 4 Mei 2020 (selama 1 bulan) akan melaksanakan kampanye nasional di media sosial untuk melawan dan mencegah covid-19.

Setidaknya ada 5 alasan Universitas Ibnu Chaldun melaksanakan kampanye nasional di media sosial untuk melawan dan mencegah covid-19.

Pertama, untuk menyadarkan seluruh bangsa Indonesia bahwa wabah covid-19 sangat berbahaya dan mematikan, sehingga perlu bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Kedua, untuk menggalang seluruh bangsa supaya bersatu dalam melawan dan mencegah covid-19.

Ketiga, untuk memanggil seluruh bangsa Indonesia agar bahu-membahu dan bergotong-royong serta menyisihkan perbedaan kepentingan politik dan kelompok dalam melawan dan mencegah covid-19.

Keempat, untuk mewujudkan kepedulian terhadap bangsa Indonesia yang sedang dilanda wabah covid-19.

Kelima, untuk memberi penyadaran dan pencerahan kepada seluruh bangsa Indonesia supaya tetap bersemangat dan bersatu dalam melawan dan mencegah covid-19 karena di dalam kesulitan ada kemudahan.

Bentuk Kampanye #StayAtHome

Bentuk kampanye ialah menyebarkan pamflet di media sosial yang berisi ajakan, seruan dan panggil dengan berbagai kata dan kalimat menggugah supaya bersama dan bersatu melawan dan mencegah penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Jargon kampanye nasional Universitas Ibnu Chaldun ialah #StayAtHome

Kegiatan ini dipimpin Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun, didukung penuh Jalil Loilatu, Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun. Untuk diketahui bahwa yang mendisain dan membuat grafis pamflet kampanya ini adalah Ketua Umum BEM UIC yang juga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Penyebaran pamflet ke media sosial dalam rangka kampanye nasional Universitas Ibnu Chaldun untuk melawan dan mencegah penyebaran covid-19, dikoordinir dan dilaksanakan oleh Sapta Maryati, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun dibantu seluruh mahasiswa(i) Fikom UIC.

Sekecil apapun yang bisa dilakukan untuk melawan dan mencegah covid-19, harus dilakukan.

“Insya Allah Bersama Kita Bisa”

Artikel di atas telah terbit di arahjaya.com dengan judul yang sama.

Redaksi UIC

Penulis-penyunting

Next Post

BEM UIC: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H Semoga di Bulan Suci Penuh Berkah Ini Kita Terhindar dari Marabahaya dan Wabah Covid-19 Segera Berakhir

Jum Apr 24 , 2020
Waktu begitu cepat berlalu, Ramadhan 1440 H terasa baru kemarin kita melewatinya dan kini kita berada pada Bulan Suci Ramadhan 1441 H. Namun agak sedikit berbeda seperti kemarin, kita menyambutnya dengan keheningan tak ada keramaian, senyum yang penuh riang dan gembira. Bulan suci Ramadhan 1441 H dilalui tanpa Salat Tarawih […]
Share