UIC Perpanjang Kuliah Jarak Jauh untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Like and Share:

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar kembali memperpanjang kuliah jarak jauh mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun, setelah sebelumnya rektor mengeluarkan surat keputusan tentang peniadaan kuliah tatap muka yang digantikan kuliah jarak jauh melalui Online yang berlangsung selama 14 hari.

Dalam surat edaran rektor Universitas Ibnu Chaldun yang ditandatangani 30 Maret 2020, dimulai dengan menulis
Bismillahirrahmanirrahim, kemudian dilanjutkan dengan “memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT dari bahaya wabah Virus Corona (Covid-19),” Musni Umar menyampaikan alasan perlunya memperpanjang kuliah jarak jauh antara lain:

Pertama, Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang Langkah Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Kedua, Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020 supaya seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara waktu dihentikan, serta perpanjangan status darurat corona yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta hingga 19 April 2020.

Ketiga, wabah virus corona (covid-19) masih terus mengganas, sehingga mengakibatkan meningkatnya jumlah penduduk yang positif terpapar virus corona dan tingginya jumlah yang meninggal dunia terutama di DKI Jakarta.

Keempat, Surat Keputusan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Nomor 012/013-UIC-Jkt/R/TU/lll/2020 tentang Peniadaan Kuliah Tatap Muka Dengan Kuliah Online di Rumah, sebagai tindak lanjut Hasil Rapat Koordinasi Antara Pengurus YPPIC, Pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas.

Oleh karena itu, setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun H. Edy Haryanto serta pimpinan universitas yang lain dan pimpinan fakultas, maka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19) dikalangan akademisi, staf dan mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun, terhitung mulai 1 sampai 19 April 2020 perkuliahan dilanjutkan melalui jarak jauh, dan tidak ada perkuliahan tatap muka.

Selain itu, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar, meminta kepada wakil rektor bidang akademik, wakil rektor bidang Administrasi dan keuangan serta para dekan dan para kepala program studi supaya memonitor dan mengawasi pelaksanaan proses pembelajaran jarak jauh.

Artikel di atas telah tayang di arahjaya.com dengan judul yang sama.

Redaksi UIC

Penulis-penyunting

Next Post

UIC Luncurkan Kampanye Nasional Melawan dan Mencegah Covid-19 #StayAtHome

Sab Apr 4 , 2020
Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam rangka mewujudkan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, mulai hari ini, 4 April 2020 sampai 4 Mei 2020 (selama 1 bulan) akan melaksanakan kampanye nasional di media sosial untuk melawan dan mencegah covid-19. Setidaknya ada 5 alasan Universitas Ibnu Chaldun melaksanakan […]
Share